PON XXI ACEH-SUMUT 2024: Kalahkan Tuan Rumah Melawan, Tim Voli Indoor Putri Jatim

Advetorial18 Views
banner 468x60

Banda Aceh-PON Aceh-Sumud. Jatim Lolos Ke Semifinal Setelah Mengalah Tim Aceh Indoor Putri Jatim melaju ke semifinal setelah menang 3-0 (25-10, 25-13 25-18) atas tuan rumah, Sumatera Utara (Sumut) di babak perempat final PON XXI 2024.

 

banner 336x280

Skuad asuhan Alim Suseno itu langsung tampil impresif sejak set pertama yang berlangsung di GOR Voli Indoor Sumut Sport Center Sumut, Deli Serdang, Senin (16/9) sore.

 

Sumut sempat memberi perlawanan berarti di set ketiga, mempersempit jarak poin. Dukungan ribuan suporter tuan rumah memberi semangat tersendiri bagi tim Sumut.Namun, dominasi Jatim yang di laga ini disaksikan langsung Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si tidak terpatahkan, mengakhiri pertandingan dengan skor telak 3-0.

 

Pelatih tim voli putri Jawa Timur, Alim Suseno enggan sesumbar meski menang dengan skor telak pada laga ini.

 

“Kami menghimbau ke anak-anak setiap main lawan siapapun tetep all out tetep fight. Sama lihat kondisi di lapangan, kondisi gimana, kami infokan ke anak-anak,” kata Alim Suseno setelah pertandingan.

 

Menjaga kebugaran pemain disebutnya penting karena jadwal di PON kali ini cukup padat.

 

Seperti di laga tadi, unggul dengan jumlah poin banyak dimanfaatkannya untuk merotasi pemain.

 

Selain menjaga kebugaran, rotasi itu disebutnya agar sentuhan pemain yang jarang mendapat menit sebelumnya tidak hilang.

 

“Bukan karena kami bermaksud meremehkan lawan, kami lihat situasi di lapangan juga, harus bagaimana kami ganti,” terangnya.

 

“Pemain yang kami ganti dilapangan istilahnya kalau kurang maksimal kita ganti. Nanti suatu saat membutuhkan mereka di situasi tertentu

 

Babak selanjutnya, Jatim akan menghadapi DKI Jakarta yang di laga lebih awal di tempat sama menumbangkan Jogjakarta 3-1 (23-25, 25-19, 25-21 dan 25-21).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *