Mulainya pekerjaan Pemasangan Kanopi dan Tulisan Akrelik di SMPN 1 Banda Aceh.

banner 468x60

 

banner 336x280

Suara Buruh Nasional,Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan estetika lingkungan sekolah, SMPN 1 Banda Aceh, bersama Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), serta Tim Alumni SMPN 1 Banda Aceh, telah memulai proyek pemasangan kanopi di beberapa area sekolah. Proyek ini mencakup pemasangan kanopi di pintu masuk, pintu keluar, garasi mobil, serta tulisan akrelik bertuliskan “SMPN 1 Banda Aceh Berprestasi” di panggung lapangan upacara. Kegiatan ini resmi dimulai pada Senin (05/08/24).

Proyek ini melibatkan 8 pekerja, yang terdiri dari 5 anggota Yonzipur 16/DA dan 3 anggota Zidam IM. Pada hari pertama pelaksanaan, tim telah memulai pekerjaan dengan memotong besi hollow untuk tiang kanopi. Hingga saat ini, progres riil telah mencapai 0,53%, lebih tinggi dari rencana awal yang sebesar 0,38%, dengan deviasi positif sebesar 0,15%.

Menurut Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, proyek ini merupakan *wujud kepedulian Kodam Iskandar Muda terhadap berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat. Salah satu tugas pokok Kodam IM adalah melakukan pembinaan teritorial, khususnya dalam hal komunikasi sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. “Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda, yaitu “Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak”.*

Proyek pemasangan kanopi dan tulisan akrelik ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih nyaman dan mendukung aktivitas belajar mengajar yang lebih baik.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *